..aku..

Gak pernah puas dengan apa yg kita punya emang udah jadi sifat dasar manusia..

manusia selalu aja pengen dengan apa yang gak mereka punya, padahal belum tentu deh apa yang mereka punya sekarang justru apa yang paling mereka butuhkan..

gak usah munafik..saya sebagai manusia *yaiyalah :D* juga (selalu) mengalami hal itu..

kalo g mengalami hal kayak gitu..wuihh mungkin saya sudah bisa jadi selevel sidharta gautama  atau bahkan g dianggep jadi manusia lagi :))

kok aku g bisa sih sepinter si A

kok aku g bisa sih tinggi kayak si H

kok aku g bisa sih lancar berbahasa inggris kayak si X

dan masih banyak lagi lah sifat ke-iri-an saya saat melihat orang lain punya kualitas dan kuantitas yang lebih diatas saya..

tapi..

satu waktu saya pernah mencoba merenung (wakakak) dan melihat sisi lain..

dan *cling*

tiba-tiba saja saya merasa semua yang saya miliki saat ini terasa begitu indah..

mungkin tinggi saya tidak semampai seperti si H, tapi tinggi saya yg sekarang bisa membuat saya keliatan (sedikit) imut :p

mungkin saya tidak sepintar si A, tapi kalau saya sepintar A mungkin saya tidak akan mendapatkan teman-teman dekat karena terlalu sibuk dengan buku2 tebal..

mungkin saya tidak pintar casciscus bahasa inggris, tapi saya bisa berbahasa korea dan mandarin (meskipun pas2an) dan itulah yang membuat saya terlihat berbeda..

so..

jika kamu ngerasa iri dengan apa yang orang lain miliki..

cobalah kembali lihat apa yang kamu miliki dan (mungkin) tidak dimiliki oleh orang itu..

pasti kamu akan merasa:

Betapa beruntungnya jadi AKU🙂


saya dengan segala plus minusnya :D

saya dengan segala plus minusnya😀

About kiptykipty

22 y/o on going. An urban and regional planning bachelor. An ordinary girl that has unordinary dream.

2 responses to “..aku..”

  1. Indah says :

    hi sayang.. remembering me? hehehehe..

    tak sengaja menemukan blogmu, >> gara2 mampir di blognya freddagin giling nih.. hehehe.

    oya, mau komen di postinganmu ini. boleh yaaaa…

    sifat2 yang kamu tulis diawal2 paragraf itu manusiawi banget. makanya ada pepatah, `rumput tetangga memang lebih hijau`. itu karna manusia tak pernah merasa puas dengan apa yang sudah dicapainya. udah punya 1 rumah, masih pengen punya mobil, trus pengen in pengen itu. banyak. apalag kalo kita ngaca ke orang lain, wuih.. tambah pengen lagi. itu kalo kita ngacanya ke `atas`. tapi sesering2nya kita melihat ke atas, di `bawah` kita itu juga masih banyaaaaakk banget. makanya kita diberi peringatan untuk selalu bersyukur. dan dengan bersyukur itu, rumput tetangga yangtadi hijau lama2 akan menguning. rumput di depan rumah kita yang lebih hijau..

    nobody`s perfect. begitupun kamu. dan juga aku. =)

    xoxo,
    indah faruk.
    pwk UB 2006

    • kiptykipty says :

      inget mbak~ hehehe..🙂

      hooh mbak manusiawi bgt dah..manusia emang selalu ngerasa kurang dimana2..
      selalu ngerasa mereka udah yg paling bawah..pdhl dibawah kita masih bnyk yg lebih kurang beruntung..
      kyk ada omongan “diatas langit masih ada langit” begitu juga di bawah tanah masih ada (lapisan) tanah lagi..
      hwehehe ngaco pol2 an dah..

      anw nice posting mbak..
      thx a lot🙂

Tinggalkan Balasan

